Alasan Mantan Membenci Kita

Sabtu, 13 Juni 2015



Annyeonghaseyo readers! Good morning.. Selamat pagi!
Jadi Saya pagi ini akan membahas tentang cinta (lagi). Sub bab yang sederhana sebenarnya, hubungan cinta.

Iya, dalam hubungan cinta ada dua orang yang saling mencintai, mereka sama-sama mengukir kenangan indah bersama sampai….ada banyak hal yang membuat mereka terpisah.

Nah, saat mereka terpisah ini lah, dinamakan putus. Kemudian dua orang ini pada masa putus ini, disebut mantan satu sama lain.

nb: 
(beruntung disebut mantan lho. Mengapa? Kenapa? Karena dulunya mantan itu disebut bekas.. mantan kan, serapan dari bahasa Inggris yaitu ‘ex’. Tapi seorang Professor asal SumSel –saya lupa namanya- mengusulkan mantan, yang merupakan kata dari daerah SumSel juga –OKI kalau tak salah CMIIW- . Alasan nya ‘bekas’ agak kasar. Tapi bener sih, andai aja, masih disebut ‘bekas’ kan tidak enak didengar)

Beberapa orang setelah putus, perasaannya dibagi menjadi dua bagian :
1.       1. Langsung Melupakan
2.       2. Lama Lupanya……tapi bisa kok lupa.......nanti……lupanya nanti…….20 tahun lagi…..#ehenggakkok

Sikap orang setelah putus juga dibagi menjadi :
1.      1. Biasa Aja.
Biasa aja, melihat mantan pura-pura ga tau. Disenyumin mantan dibales senyuman paksa. Di deketin mantan biasa aja, dan gak ngestalk mantan lagi. Mantan ngajak ngobrol, ya biasa aja di tanggepin kayak temen. Mantan  ngechat, dia bales singkat-singkat tapi hangat (yah begitu deh pokoknya kalian pasti tau). 

Lo-lo yang masuk kategori ini, gue kasih applause! Bener-bener dewasa….
Orang yang bersikap kayak gini juga gak bias dimengerti maunya apa, dan apa yang dirasa.

Sebenernya dia mau gak sih balikan sama gue?
Dia udah bias ya move on dari gue?
Dia udah gak cinta gue lagi, ya?

Kata mantan-mantan yang menyesali putus dari nih orang. Haha mampus lo! #ehsorrysorry

2.      2.  Sok Tegar
Ciri yang paling kuat dari kategori ini : 
Masih Cinta.

Duh… intinya lo belum bisa Move On.
Melihat mantan pengen nyapa tapi gengsi, alhasil nampilin muka sok flat, flat nya dibikin-bikin, biar kesannya udah move on, padahal sih….nggak.  
 Disenyumin mantan malah kesenengan, ge-er udah padahal mantannya iseng doang, atau parahnya lagi..mantannya senyum sama orang disebelah lo.
 Mantan ngajak ngobrol, grogi udeh, padahal mantannya mau nanyain pin BBM temennya. Dih sedih..
 Mantan Ngechat padahal dalem ati udah bilang gini : “gak boleh! Gue  gak boleh bales! Enak aja dia udah ninggalin gue gitu aja, masa tiba-tiba dateng ngechat gue gini! Who do you think you areeeee…” tapi lama-lama bimbang, 5 menit kemudian, dibales, mana panjang, ramaah amat lagi balesannya. 
Duh, biasanya cewek nih suka gini ya gak? HAHAHAHAHA SAMAA SAYA JUGAA #pliss

temen-temen yang masih di kategori ini, menurut gue gak apa-apa, terserah lo. Gak ada yang ngelarang. Hati punya lo juga. 

Tapi kalo bisa hati lo tuh dikasih ke orang yang lebih pantas. 

jangan sampai juga, dia tahu kalo lo masih ngarepin dia, malu tahu!

ih ternyata dia masih suka ya sama gue?
Berarti dia belum move on dong dari gue? Haha kasian.

Gak mau kan mantan kalian berpikiran gitu?
 Harga diri dong ;)

3.       3. Membenci atau Menghindari
nah akhirnya kita sampe ke inti hari ini. 

Tenang aja, bakal gue bahas panjang! Yeay! 

kalian yang dibenci mantan, semangat lah! Berarti dia masih mencintaimu^^

Serius ndang?

serius…….serius Canda. 

Ya nggaklah. Gue ngerti mungkin sebagian orang menganggap kalo kita dibenci mantan artinya tuh mantan belum bias move on. Tapi seriously nggak. 
Baca nih :
 TIDAK SEMUA MANTAN YANG MEMBENCI KAMU ITU MASIH CINTA SAMA KAMU. 

Banyaaaaakkk bangetttt faktor yang menyebabkan mantan membenci kita, dan masih cinta itu, alas an paling kecil kemungkinannya, menurut gue. 

singkatnya gini, mana mampu sih kita membenci orang yang kita cintai?

Alasan yang paling kuat si mantan ini membenci kamu, dia ingat semua kejelekan kamu.. atau pendeknya.. jijik sama kamu.
Hah? Jijik gimana ndang? Pis jelasin!!!

yang namanya dalam hubungan, apalagi kalo hubungan nya udah lama, pasti kita udah tau dong koreng nanah nya? Bau badannya? Tai-tai nya? Semuanya udah tau. Ya bayangin aja kalo orang yang udah lo ‘campakkin’ tau dan tiba-tiba inget semuanya. 

Dih.. kok gue mau ya dulu sama dia.
Kurang lebih gitu lah pikiran mantan yang membenci lo.
iya-iya! Alas an ini emang gak masuk akal, tapi beneran, deh… emang cinta masuk akal? 

sekali lagi, sodara-sodara, jangan dilanjutin baca kalo gamau sakit.

Yaelah dilanjutin juga…

Alas an yang kedua, sakit hati sama lo.
Gue suka bingung sama orang yang bilang 

yuk putus baik-baik.

setelah putus, apa nya sih yang baik? Hati lo minimal patah, sayap lo minimal retak. Perasaan lo ancur nya maksimal. Jadi apa yang baik-baik aja? 

nggak gitu, Rindang. Maksudnya cara putus nya yang baik-baik aja.

Kalo baik-baik aja ngapain diputusin? Hihihi.
Nah dari rasa patah hati inilah, biasanya memunculkan rasa sakit hati yang besar.
ngerti aja lah, gimana orang kalo udah sakit hati.

Alas an lain, tahap move on yang nyaris sukses.
ada mantan yang bener-bener berusaha keras buat lupain lo. Eh tiba-tiba lo dteng lagi, sapa dia, senyumin dia, pokoknya melakukan semua hal yang bikin dia Be-A-BA- Pe-E-Pee-eR BAPERRRR, gagal deh tuh move on. Yang tadinyya 99 % eh ngulang lagi dari 0%. Mampus deh mampus…
Gimana nggak kesel? Nahkalo udah kesel, biasanya berlanjut jadi mengindari.
jadi plis teman-teman, hargai usaha mantan buat move on dari kalian. HahahaHahahaJJ

Udah ah, gue capek nulis alas an lain nya. #authormales #hore
Lo contact gue aja kalo mau nanya-nanya soal cinta, atau curhat  atau mau nanya alas an-alasan lain. Kalo gue gak sibuk (dih) gue bakal bales kok.

Susah buat pura-pura biasa aja dengan orang yang kita benci, kan? Itulah mengapa banyak orang yang mengindari mantan dengan cara tiap ada mantan, sok sok buang muka. Mantan senyum di cemberutin, ya nggak sih?
haha nggak apa-apa semuanya normal kok.

Have a good joy everyone! Paipaii!

nb : kurang dan lebihnya author mohon  maaf, kepada Allah hamba mohon ampun.Tiada yang sempurna.
Jika ada kata-kata yang kurang berkenan atau ada kesan pesan dan kritik, kolom komen siap membantu:)


5 komentar:

  1. hahhahhahhha lucu banget akhhh
    bener banget hhuuuhu
    gagal move on

    BalasHapus
  2. iya aku juga ngalamin itu sih...mantanku sok tegar...setelah ketemu minggu kemaren dia panjang ... ketemu ke 2 kali nya dia langsung potong rambut pendek model kayak dora ... herann banget dia sok sok an kuat ... padahal aku nya biasa aja

    BalasHapus
  3. Aku nggk pernah setuju dgn semua artikel2 d internet ttg move on atau masalah2 cinta lainnya. Sebenernya lebih banyak menjerumuskan pikiran org2 buat berprasangka negatif

    BalasHapus

Diharapkan memberi komentar yang membangun ya^^